Setelah beberapa hari tidak bisa di kanal dan tidak bisa berjalan dengan baik, jadinya aplikasi SIBOS PINTAR sudah bisa dipergunakanlah kembali oleh semua operator madrasah untuk mendata dan mengintegrasi data para penerima didik.
Dibukanya kembali kanal aplikasi Sistem Informasi Bantuan Operasional Sekolah dan Program Indonesia Pintar (SIBOS PINTAR) ini disertai dengan beberapa peraturan baru, diantaranya yaitu aktivitas pengerjaan masing-masing operator kini dilakukan sepetunjuk bergiliran.
Kalau pada dikala pertama kali diluncurkan aplikasi SIBOS PINTAR bisa diakses sepetunjuk serentak oleh seluruh operator madrasah, akan tetapi dikala ini hal tersebut tidak bisa dilakukan, lantaran beberapa waktu yang kemudian sudah di atur aktivitas untuk masing-masing operator.
Seperti yang telah kita ketahui, tidak sedikit operator yang mengeluhkan permasalahan yang muncul dikala mengakses aplikasi SIBOS PINTAR.
Salah satu permasalahan yang paling banyak dialami oleh rekan-rekan operator madrasah yaitu sulitnya masuk ke aplikasi tersebut dan lambatnya proses pengiriman data siswa.
Kemungkinan besar hal ini disebabkan lantaran server yang tertanam pada aplikasi tersebut tidak bisa menampung operator madrasah yang login sepetunjuk bersamaan, apalagi pada pagi dan siang hari.
Akibatnya pada dikala operator login seringkali muncul notifikasi "Failed on propose transaction no: 1" atau "Koneksi Internet Terputus, Coba Lagi Kah?", aplikasi mendeteksi bahwa koneksi internet tidak lancar, padahal meskipun koneksi internet mekepunyaani koneksi yang manis notifikasi tersebut tetap muncul.
Masalah tersebut menciptakan operator madrasah hanya bisa memasukkan beberapa data siswa dalam waktu berjam-jam lamanya, padahal batas pemutakhiran data penerima ajar hanya beberapa hari lagi.
Setelah sempat tidak bisa diakses sama sekali, untuk mengatasi persoalan tersebut jadinya tim teknisi dan pengembang aplikasi SIBOS PINTAR menambahkan beberapa server disertai dengan penjadwalan kanal ke aplikasi tersebut.
Jadwal kanal aplikasi dikelompokkan menurut jenjang. Berikut ini yaitu aktivitas kanal aplikasi dan pengerjaan SIBOS PINTAR:
Mulai kini operator madrasah perlu melaksanakan pemutakhiran data siswa menurut aktivitas yang tertera di atas.
Misalnya, kalau rekan operator bertugas di jenjang MI, maka pada hari senin operator bisa melaksanakan pemutakhiran data pada jam 06.00 - 11.59 dan jam 18.00 - 23.59.
Apabila rekan operator MI login pada hari Senin jam 12.00 maka operator tidak akan bisa masuk ke aplikasi SIBOS PINTAR lantaran pada jam tersebut waktunya operator MTs melaksanakan pemutakhiran.
Selain dilakukannya penjadwalan menurut jenjang pendidikan, sewaktu-waktu aplikasi ini juga akan dilakukan sepetunjuk giliran menurut wilayah.
Sehingga meskipun rekan operator melaksanakan pengerjaan sesuai aktivitas di atas, kalau hal tersebut lagi dilakukan maka operator tidak akan bisa mengakses aplikasi tersebut.
Akan tetapi dilakukannya giliran menurut wilayah ini tidak ada jadwalnya, kemungkinan besar hal tersebut dilakukan hanya untuk antisipasi saja kalau suatu dikala server tidak berpengaruh menampungnya.
Tentunya pemberlakuan aktivitas ini merupakan pilihan yang kurang sempurna lantaran tentu saja akan menciptakan jam kerja menjadi tidak teratur menyerupai biasanya.
Namun dengan adanya pemberlakuan aktivitas ini tidak sulit-tidak sulitan pemutarkhiran data bisa berjalan dengan lancar dan pendataan siswa bisa dilakukan dalam waktu dekat.
Demikian info mengenai aktivitas kanal atau pengerjaan aplikasi SIBOS PINTAR ini,semoga dengan diberlakukannya aktivitas ini pemutakhiran data siswa bisa berjalan dengan baik.
Dibukanya kembali kanal aplikasi Sistem Informasi Bantuan Operasional Sekolah dan Program Indonesia Pintar (SIBOS PINTAR) ini disertai dengan beberapa peraturan baru, diantaranya yaitu aktivitas pengerjaan masing-masing operator kini dilakukan sepetunjuk bergiliran.
Kalau pada dikala pertama kali diluncurkan aplikasi SIBOS PINTAR bisa diakses sepetunjuk serentak oleh seluruh operator madrasah, akan tetapi dikala ini hal tersebut tidak bisa dilakukan, lantaran beberapa waktu yang kemudian sudah di atur aktivitas untuk masing-masing operator.
Seperti yang telah kita ketahui, tidak sedikit operator yang mengeluhkan permasalahan yang muncul dikala mengakses aplikasi SIBOS PINTAR.
Salah satu permasalahan yang paling banyak dialami oleh rekan-rekan operator madrasah yaitu sulitnya masuk ke aplikasi tersebut dan lambatnya proses pengiriman data siswa.
Kemungkinan besar hal ini disebabkan lantaran server yang tertanam pada aplikasi tersebut tidak bisa menampung operator madrasah yang login sepetunjuk bersamaan, apalagi pada pagi dan siang hari.
Akibatnya pada dikala operator login seringkali muncul notifikasi "Failed on propose transaction no: 1" atau "Koneksi Internet Terputus, Coba Lagi Kah?", aplikasi mendeteksi bahwa koneksi internet tidak lancar, padahal meskipun koneksi internet mekepunyaani koneksi yang manis notifikasi tersebut tetap muncul.
Masalah tersebut menciptakan operator madrasah hanya bisa memasukkan beberapa data siswa dalam waktu berjam-jam lamanya, padahal batas pemutakhiran data penerima ajar hanya beberapa hari lagi.
Jadwal Akses Aplikasi SIBOS PINTAR
Setelah sempat tidak bisa diakses sama sekali, untuk mengatasi persoalan tersebut jadinya tim teknisi dan pengembang aplikasi SIBOS PINTAR menambahkan beberapa server disertai dengan penjadwalan kanal ke aplikasi tersebut.
Jadwal kanal aplikasi dikelompokkan menurut jenjang. Berikut ini yaitu aktivitas kanal aplikasi dan pengerjaan SIBOS PINTAR:
Hari | Pukul | |||
---|---|---|---|---|
00.00 - 05.59 | 06.00 - 11.59 | 12.00 - 17.59 | 18.00 - 23.59 | |
Senin | Admin | MI | MTs | MI |
Selasa | Admin | MTs | MI | MA |
Rabu | Admin | MI | MA | MI |
Kamis | Admin | MA | MI | MTs |
Jumat | Admin | MI | MTs | MA |
Sabtu | Admin | MTs | MA | MTs |
Minggu | Admin | MI | MI | MTs |
Mulai kini operator madrasah perlu melaksanakan pemutakhiran data siswa menurut aktivitas yang tertera di atas.
Misalnya, kalau rekan operator bertugas di jenjang MI, maka pada hari senin operator bisa melaksanakan pemutakhiran data pada jam 06.00 - 11.59 dan jam 18.00 - 23.59.
Apabila rekan operator MI login pada hari Senin jam 12.00 maka operator tidak akan bisa masuk ke aplikasi SIBOS PINTAR lantaran pada jam tersebut waktunya operator MTs melaksanakan pemutakhiran.
Selain dilakukannya penjadwalan menurut jenjang pendidikan, sewaktu-waktu aplikasi ini juga akan dilakukan sepetunjuk giliran menurut wilayah.
Sehingga meskipun rekan operator melaksanakan pengerjaan sesuai aktivitas di atas, kalau hal tersebut lagi dilakukan maka operator tidak akan bisa mengakses aplikasi tersebut.
Akan tetapi dilakukannya giliran menurut wilayah ini tidak ada jadwalnya, kemungkinan besar hal tersebut dilakukan hanya untuk antisipasi saja kalau suatu dikala server tidak berpengaruh menampungnya.
Tentunya pemberlakuan aktivitas ini merupakan pilihan yang kurang sempurna lantaran tentu saja akan menciptakan jam kerja menjadi tidak teratur menyerupai biasanya.
Namun dengan adanya pemberlakuan aktivitas ini tidak sulit-tidak sulitan pemutarkhiran data bisa berjalan dengan lancar dan pendataan siswa bisa dilakukan dalam waktu dekat.
Demikian info mengenai aktivitas kanal atau pengerjaan aplikasi SIBOS PINTAR ini,semoga dengan diberlakukannya aktivitas ini pemutakhiran data siswa bisa berjalan dengan baik.
Advertisement